Selamat datang di Jogja, kota budaya yang meriah dan kosmopolitan dengan pengalaman dan kemungkinan yang tiada akhir.

Yogyakarta atau yang lebih akrab dikenal sebagai Jogja, adalah salah satu pusat budaya dan seni yang terkenal di Indonesia. Kota ini adalah kekuatan ekonomi serta episentrum puisi, tarian, lukisan, dan pencarian seni yang sudah mapan sejak lama. Banyak kota-kota turis di Asia Tenggara yang merupakan paduan ruwet urbanisasi dan jejak menawan dari budaya masa lalu yang kaya. Tetapi Jogja berbeda karena modernisasi masih belum melanda dan cara hidup masa lalu masih lebih disukai. Dari hotel ini, Jogja dan pedesaan di sekitarnya menanti Anda. Berikut ini adalah beberapa tips dan rekomendasi perjalanan agar Anda dapat menjelajahi kota dan memperoleh manfaat terbaik dari masa kunjungan Anda.
 

 
 

MAKAN & MINUM

Selain dikenal sebagai kota sejarah dan budaya, Yogyakarta dikenal juga dengan makanannya yang manis. Kuliner Indonesia adalah salah satu makanan yang paling pedas dan kaya bumbu di seluruh Asia, bahkan mungkin di dunia. Orang Indonesia makan cabai sebagai teman camilan, dan banyak wisatawan Barat yang merasa lega saat mereka mengetahui bahwa hidangan di Yogyakarta lebih terasa manis daripada pedas. Makan dan minum di Yogyakarta menjadi sangat menyenangkan karena kota bersejarah di Asia Tenggara ini menawarkan berbagai jenis hidangan di berbagai tempat makan yang ada di seluruh penjuru kota.

 

 

BELANJA

Salah satu kenikmatan dalam melakukan perjalanan, selain melihat-lihat keindahan tempat wisata dan makanan enak, pastilah berbelanja oleh-oleh. Pasar-pasar tradisional di Yogyakarta adalah surga kerajinan tangan dan batik. Namun, jangan lupa menawar sebelum membeli.

 

 

WISATA ALAM & TAMAN

Sambil menikmati keberagaman budaya dan kosmopolitan kota Jogja, jangan lupa melangkah ke pinggiran kota dan melihat pemandangan gunung berapi, hutan-hutan rimbun, serta kehidupan pedesaan unik di sekitar Jawa, pantai-pantai alami, serta pemandangan laut yang menakjubkan.

 

 

TEMPAT WISATA & BANGUNAN PENTING

Jogja yang terkenal akan candi-candi Hindu dan Buddha serta warisan budaya Jawa bagaikan Mekah bagi orang yang suka mengunjungi candi dan bangunan budaya serta sejarah, yang membawa begitu banyak wisatawan ke kota ini setiap tahunnya.

 

 

MUSEUM & GALERI

Sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Indonesia, Yogyakarta yang cantik dan meriah menawarkan banyak hal bagi para pelancong yang haus akan kebudayaan. Dari candi-candi Hindu yang mengagumkan hingga kraton Sultan yang megah, dari berbagai galeri seni kontemporer hingga museum seni murni yang damai, kota ini, yang lebih sering disebut sebagai Jogja, dapat memenuhi keinginan setiap orang. Namun pusat seni Jawanyalah yang terkenal dari kota ini. Maka kunjungilah sepuluh galeri seni terbaik di Yogyakarta yang sempurna bagi Anda pecinta seni.

 

 

ACARA & PERTUNJUKAN

Masyarakat Jogja yang santai dan ramah menginspirasi rangkaian acara dan pertunjukan sepanjang tahun yang kaya dan meriah. Dari pertunjukan wayang tradisional hingga festival musik dance elektronik dan pertunjukan sepeda motor kustom, di Jogja semua orang dapat menikmati kegemarannya.