[Wisata Rumah Terbalik] Upside Down World Jogja, Sensasi Dunia yang Terbalik

 
 
 

Upside Down World, inilah salah satu destinasi wisata baru di Jogja. Terinspirasi dari Film Upside Down yang berkisah tentang adanya dua dunia, atas dan bawah, tempat wisata ini juga ingin membawa kita pada dunia yang terbalik.

Dunia yang terbalik saat seolah-olah tak ada lagi gravitasi bumi, dan kita seperti sedang melayang. Tiba-tiba, kaki kita tak lagi menginjak bumi, justru sedang merayap di langit-langit rumah.

Keseruan itu bisa kita temukan diUpside Down World, yang mulai hadir di Jogja sejak setahun lalu, tepatnya Juli 2016. Dan sejak itu, tempat wisata yang berada di Jalan Ring Road Utara Maguwojharjo ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin merasakan sensasi dunia yang terbalik.

Menempati bangunan 2 lantai, para wisatawan bisa memilih 12 ruangan yang mempunyai tema yang berbeda beda. Tema tema ruangan dirancang seperti kita sedang berada di dalam rumah yang sesungguhnya. Mulai dari furnitur, sofa, perabotan rumah hingga perkakas rumah dan gudang yang digunakan asli semua.

UPSIDE_DOWN_JOGJA_VIA_2jogja.com

UPSIDE_DOWN_JOGJA_VIA_2jogja.com

Anda bisa memilih spot: ruang bayi, ruang belajar, ruang tamu, ruang cuci,kamar mandi, ruang tidur, ruang santai, garasi/bengkel, gudang, ruang makan, dan dapur. Satu satunya yang tidak bertema di dalam rumah adalah ruangan warmindo atau yang lebih dikenal juga dengan warung burjo/ bubur kacang ijo. Tempat makan favorit ribuan mahasiswa Jogja yang tersebar di seantero kota.

Bagaimana Upside Down World menghadirkan dunia yang terbalik? Pengelola memang meletakkan segala perlengkapan isi rumah di langit langit bangunan. Mulai dari tempat tidur, sofa, meja makan, hingga closet, yang tertempel pada langit-langit.

Penataan barang yang sedemikian rupa menghasilkan foto pengunjung seolah-olah terlihat terbalik dan melawan gravitasi saat berada di dalam ruangan. Tak usah khawatir, barang-barang itu dipasang dengan perhitungan yang kuat dan matang.

Selanjutnya, Anda tinggal berekspresi seolah-olah tiba-tiba terbang dan bumi kehilangan gravitasinya. Anda bisa foto sendiri atau ramai-ramai dengan keluarga atau teman.

UPSIDE_DOWN_JOGJA_2_VIA_2jogja.com

UPSIDE_DOWN_JOGJA_2_VIA_2jogja.com

Baca juga: #CityGuide: 10 Wahana dan Taman Bermain Seru untuk Anak

Anda bisa terkejut saat tiba tiba terbalik di dapur, saat lagi asyik nonton TV di ruang keluarga, atau saat sedang asyik dengan berbagai perkakas di garasi rumah.

Upside Down World Jogja akan memberikan fasilitas Guest Assistance
gratis. Guest Assistance ini nantinya bakal menjadi juru foto dan memandu gaya supaya hasil foto Anda lebih maksimal.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum ke Upside Down World:

Guna menghindari antrean yang panjang, ada baiknya datang pada pagi hari sebelum ramai pengunjung. Selain menghindari antrean, juga untuk memperoleh tempat antrean.

TERBALIK_DI_RUANG_KELUARGA_VIA_bundanameera.com

TERBALIK_DI_RUANG_KELUARGA_VIA_bundanameera.com

Berada di pinggir Jalan Ring Road, kapasitas parkir di Upside Down World terbatas. Bisa-bisa Anda parkir agak jauh dan harus jalan kaki.

Sebaiknya jangan membawa barang terlalu banyak, atau kalau tidak tinggalkan barang-barang di mobil. Di sana tidak menyediakan loker untuk penyimpanan barang.

Ikuti saran Guest Assistance atau pemandu yang akan mengarahkan dan menjelaskan tiap-tiap spot. Arenanya yang tidak begitu luas membuatmu jadi sedikit terbatas dan nggak memungkinkan untuk berkeliling secara mandiri.

Bawalah kaus kaki untuk melindungi kakimu ketika berada di dalam arena wisata. Tempat ini melarang pengunjungnya mengenakan alas kaki di arena pemotretan.

TERBALIK_DI_GARASI_RUMAH_VIA_students.id

TERBALIK_DI_GARASI_RUMAH_VIA_students.id

Jika membawa anak kecil di bawah lima tahun, usahakan ada yang menjaganya agar nggak lari ke sana-kemari.

Anda tak perlu khawatir mati gaya, ada pemandu yang siap sedia mengarahkan gaya terbaik dan gaya terbalik Anda.

Ikuti akun instagramnya @upsidedownworldjogja sesekali mereka menawarkan paket promo yang bisa Anda manfaatkan. Sehingga Anda bisa menyesuaikan kedatangan dengan waktu promo.

  • Harga Tiket : Rp80.000 (Dewasa), Rp40.000 Anak-Anak
  • Alamat : Jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia ( Di Depan Indomaret Casa Grande), Telpon 0821-4718-6732.
  • Jam Buka : pk.10.00 – 19.00
 
 

RELATED ARTICLES