Lima Menu Fusion Terbaru ala Semeja Asian Kitchen

 
 
 

Ingin mencoba menu steak dan pasta yang berbeda dari biasanya? Yuk, datang ke Semeja Asian Kitchen di GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta. Restoran dua lantai yang punya cita rasa kuliner Asia ini kembali meluncurkan menu fusion kreasi chef restoran Semeja yang dijamin bakal memanjakan lidah Anda.

Sekarang, Anda tak hanya bisa menikmati kuliner Indonesia yang menjadi signature menu di Semeja, seperti Nasi Kemangi, atau traditional food
seperti gudeg, tetapi juga beberapa menu andalan baru yang merupakan perpaduan western and Japanese foods yang unik.

Semeja memperkenalkan lima menu baru yang bisa Anda coba yaitu Japanese Tenderloin Steak, Thai Beef Steak, Wafu Salmon Teriyaki Pasta, Wafu Creamy Salmon Pasta, dan Wafu Enoki Aglio Olio. Steak dan pasta tersebut yang merupakan makanan Eropa-Amerika yang disajikan dengan resep dan rasa Asia .

“Konsepnya adalah fusion, menu western dan Eropa kita kemas dalam rasa Asia, sesuai dengan konsep Semeja sebagai restoran yang menyajikan resep-resep Asia,” ujar General Manager GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta Ivan Andries.

Selain rasa, menu steak ala Jepang ini menggunakan beef tenderloin pilihan - yang asalnya merupakan daging terempuk dari tubuh sapi - dan diproses dengan pemasakan agar lebih empuk lagi teksturnya, sebelum di-grill dengan kematangan yang pas.

Steak ini disajikan dengan sentuhan Asia pada sausnya. Berbeda dengan resep western steak yang umumnya menggunakan saus barbeque maupun mushroom, Japanese Tenderloin Steak disajikan bersama soy sauce khas Negeri Sakura, sementara Thai Beef Steak menggunakan Thai sauce sebagai pelengkap beef tenderloin.

Sedangkan untuk menu pasta, Semeja memadukan pasta Italia dengan daging ikan salmon dan saus teriyaki, cheese carbonara, dan rumput laut (Japanese sea weed). Jamur khas Jepang, enoki, juga menjadi topping yang disajikan dengan telur setengah matang (poached egg) pada menu spaghetti Aglio Olio.

Menu-menu baru ini semakin mengukuhkan reputasi Semeja sebagai restoran baru di Yogyakarta yang kaya dengan Asian dish - selain sajian menu lokal dan Nusantara - seperti Korean Bibimbap, Japanese Chicken Katsu Curry Rice, dan Japanese Beef Satay Curry Rice.

Steak dan pasta ala Asia ini bisa Anda pesan kapan saja saat mengunjungi Semeja sebagai menu ala cartedengan harga mulai Rp55.000 nett. Harga yang terjangkau untuk makanan di hotel berbintang!

Anda juga bisa memesannya untuk menu dinner bersama pasangan, klien, atau rekan kerja. Mau lebih seru lagi? Jangan ragu booking Semeja untuk acara kelurga atau kelompok, seperti arisan dan reuni. Semeja – berarti satu meja – memiliki makna kebersamaan atau berbagi makan dalam satu meja, karenanya restoran ini sangat cocok untuk berkumpul sambil makan .

Baca juga5 Rekomendasi Tempat Makan di Prawirotaman

Nah, jika saat libur Lebaran punya agenda bertemu teman, kerabat, atau berencana menggelar acara halal-bi-halal di bulan Syawal di Yogyakarta, Semeja adalah pilihan yang sebaiknya Anda pertimbangkan. Selain menu-menunya yang lezat dan sangat beragam – tersedia dalam penyajian buffet
dan ala carte – desain interior Semeja sangat kece. Anda bisa mengabadikan momen kebersamaan bersama teman/keluarga di Semeja dan membagikan foto-foto cantik di Instagram.

 
 

RELATED ARTICLES