[FoodHunting] 5 Restoran Seafood Pilihan Saat Lebaran di Jogja

 
 
 

Anda termasuk penggemar fanatik kuliner seafood? Bagi sebagian orang makanan seafood sudah menjadi menu wajib bila berburu kuliner di suatu tempat. Di Jogja, ada banyak resto dan warung kuliner seafoodyang bisa Anda kunjungi. Berikut lima di antaranya yang menjadi rekomendasi para pemburu kuliner.

Jimbaran Resto

Seperti dari namanya, resto ini mempunyai nuansa khas Bali. Anda bisa bebas memilih sendiri ikan laut yang akan dimasak sehingga sesuai dengan pilihan Anda. Menu andalan di Jimbaran antara lain grill fresh tiger prawn, king crab pepper sauce dan live shell. Jangan ragu untuk mencoba menu menu yang ada. Santapan yang disajikan para juru masak Jimbaran juga disajikan dengan cantik di atas piring.

  • Alamat: Jl. Damai No.77, Mudal, Sariharjo, Ngaglik Sleman
  • Telepon: (0274) 4463983
  • Jam buka: pk.11.00–22.30
KEPITING_CAK_GUNDUL_www.yogyes.com

KEPITING_CAK_GUNDUL_www.yogyes.com

Kepiting Cak Gundul 1992

Warung seafood biasanya menjadi destinasi wajib para penggemar kepiting. King Crabs yang berukuran jumbo menjadi menu andalan warung yang ada di sini. King Crabs disajikan dengan bumbu asam manis yang menyerap ke daging kepiting.

Menu kepiting yang mereka sajikan mempunyai beberapa grade atau rangking kepiting yang bisa Anda pilih. Mulai dari grade biasa, kw, super, jumbo, hingga menu king crab

Restoran ini berkonsep suasana keluarga, Anda bisa bersantap bersama keluarga di atas bale-bale.

  • Alamat: Jl. Damai Gg Watu Gede Ngaglik Sleman
  • Telepon: (0274) 885496
  • Jam Buka: pk.11.00 – 23.30


Baca juga: Cobain Deh, Kepiting di Bale Timoho

PELEM_GOLEK_tripadvisor.com

PELEM_GOLEK_tripadvisor.com

Pelem Golek

Resto ini menyajikan berbagai menu ikan air tawar dan air laut. Kita bisa memesan gurame tabur permata, gurame yang digoreng kemudian ditaburi saus manis bercampur beberapa irisan anggur yang memberikan cita rasa nan unik.

Anda juga bisa mencoba menu Kuwe Bakar Bumbu Jimbaran. Ikan kuwe yang dibakar diberi bumbu khas bali ini. Bumbu dan tingkat kepedasannya juara. Bumbunya memang meresap kedalam ikannya ada pula kepiting saus mata.

Resto ini berada persis dipinggir sebuah kali kecil. Suara gemericik air akan menemani kita saat makan bersama keluarga.

  • Alamat: Jl. Palagan KM 7 No. 99
  • Telepon: (0274) 867676
  • Jam buka: pk.09.00 – 23.00
MANG_ENGKING_blogspot.com

MANG_ENGKING_blogspot.com

Mang Engking

Menu udang bakar madu menjadi favorit di resto Gubug Mang Engking. Rasa manis pedas bercampur gurihnya daging udang yang menyatu merasuk sampai ke kulit udangnya. Menu lainnya Udang Bakar Madu, Udang Saus Tiram, Udang Saus Padang, Udang Asam Manis, Gurame Bakar, Gurame Cobek, Kepiting Saus Padang, Kepiting Saus Tiram, Kangkung Tumis, Karedok, Sambel Trasi Dadak.

Resto ini cukup luas dan mempunyai tempat lesehan yang luas. Meski di Jogja, nuansa Sundanya terasa dari lagu-lagu yang diputar. Lebih asyik datang pada saat malam hari.

Baca juga: #FoodHunting: 10 Tempat Kuliner Enak di Jogja yang Masih Buka Saat Malam

  • Alamat: Jl. Soragan No.13, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul
  • Telepon: (0274) 622972
  • Jam Buka: pk.10.00–21.00
SEAFOOD_BARUNA_eatjogja.com

SEAFOOD_BARUNA_eatjogja.com

Seafood Specialist Baruna

Anda mungkin bisa memasukkan warung ini, jika ingin menikmati kuliner seafood di Jogja. Berlokasi di Monumen Jogja Kembali, mendatangkan menu laut dari Kulon Progo. Jadi bisa dipastikan kalau ikan yang ada adalah ikan yang masih fresh dari laut. Banyak jenis ikan yang bisa Anda pilih, mulai dari Bawal Putih, Baronang, Dorang, Kakap Putih, Kakap Merah, Ekor Kuning, Kerapu, Surung, Gurameh, Mas dan Nil. Anda bisa memilih cara masak untuk menu seafood yang Anda inginkan, bisa dibakar, digoreng, dimasak asam manis, asam pedas, dan dimasak dengan saus tiram.

  • Alamat: Jl. Monumen Jogja Kembali (Monjali) No.38
  • Telepon: (0274) 625044
  • Jam buka: pk.18.00 – 22.00
 
 

RELATED ARTICLES