[What's On] MAY: Agenda Seni dan Budaya Sepanjang Mei - Juni

 
 
 

Jogja adalah Kota Festival, kota ini tak pernah sepi dari berbagai pagelaran seni, budaya dan hiburan. Berikut beberapa event yang bisa Anda datangi sepanjang Mei dan Juni.

AMOK_TANAH_JAWA

AMOK_TANAH_JAWA

Pameran Seni Rupa Amok Tanah Jawa

Menampilkan karya tunggal Moelyono, 60 tahun, seorang perupa yang dikenal sebagai penggagas “seni rupa penyadaran”, yakni seni rupa sebagai media untuk mengungkapkan masalah sosial. Karya karyanya selalu konsisten, Moelyono senantiasa melibatkan isu-isu sosial dalam kehidupan masyarakat marjinal.

Pada pameran ini Moelyono menampilkan serangkaian lukisan dan pertunjukan kesenian tradisional ludruk dan instalasi serta arsip-arsip. Empat lukisan mengadaptasi sejumlah lukisan karya para maestro seni rupa Indonsia, seperti lukisan Raden Saleh “Penangkapan Diponegoro”, karya S.Sudjojono, Hendra Gunawa, “Pengantin Revolusi”.

Date: 20 Mei - Juli 2017
Venue:Langgeng Art Galeri
HTM: VIP 500K | Gold 350K | Silver 150K | Festival 75K
Info: 0812 1222 5560

ART_JOG

ART_JOG

ART | JOG

Bursa pasar seni rupa disebut sebut terbesar di Indonesia ini kembali hadir di Yogyakarta. Tahun ini adalah penyelenggaraa Art Jog yang ke-10 sejak pertama kali digelar pada 2008 dengan nama Jogja Art Fair. Mengusung Tema Changing Perpective, ada 59 seniman yang terlibat dalam Art Jog kali ini. Ke-13 di antaranya adalah perupa berasal dari Singapura, Malaysia, Filipina, Jepang, Cina, Jerman, Inggris, dan Denmark.

Karya utama atau commision work Art Jog kali ini adalah Floating Eyes, instalasi karya Wedhar, berupa kolam air berukuran 30 meter persegi dengan berbagai bentuk bola mata mengambang di atas air. Tiket Art Jog mulai dijual saat pembukaan,

Date: 19 Mei - 19 Juni 2017
Venue: Jogja National Museum

PIANO

PIANO

PIANO CONCERTO FOR THE LEFT HAND with Maxime Zecchini

Menjadi kidal atau aktif dengan tangan kiri justru membuat Maxime Zecchini, seorang pianis asal Prancis menjadi pianis maestro yang memainkan alunan musik indah dengan tangan kirinya.

Date: Rabu, 24 Mei 2017
Pukul.19.00 WIB
Venue: IFI Sagan Yogyakarta

YOGA_PRAMBANAN

YOGA_PRAMBANAN

Prambanan International Yoga Day

Merupakan agenda tahunan yang digelar di Candi Prambanan. Tahun lalu, kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta. Nikmati yoga bersama pencinta yoga seluruh dunia di atas hamparan hijau halaman candi Prambanan.

Date: Sabtu, 03 Juni 2017
Venue: Candi Prambanan
http://borobudurpark.com/event/prambanan-international-yoga-day/

BOROBUDUR-LEGOLAND-FESTIVAL

BOROBUDUR-LEGOLAND-FESTIVAL

Borobudur Legoland Festival

Festival Lego yang mengambil inspirasi dari berbagai bentuk candi seperti Candi Borobudur, Prambanan, dan candi lainnya. Anda bisa mengajak keluarga sambil berwisata ke Candi Borobudur saat libur panjang Lebaran nanti.

Date: Kamis, 15 Juni 2017 - Jumat, 30 Juni 2017
Venue: Candi Borobudur
http://borobudurpark.com/event/borobudur-legoland-festival/

LINK SUMBER:
Sumber foto
1. amok tanah jawa tribunnews.com
2. setan jawa indonesiakaya.com
3. art jog detak.com
4. slow fashion lab instagram @tiandarinie
5. IDC kompasiana.com
6. borobudurpark.com
7. borobudurpark.com

 
 

RELATED ARTICLES