#CityGuide: 6 Tempat Fitness di Jogja

 
 
 

Jalan-jalan dan belanja sembari olah raga? Bisa kok. Anda bisa mengunjungi fitness center yang berlokasi tak jauh dari pusat perbelanjaan modern di Jogja. Bahkan, ada yang jaraknya bisa dijangkau beberapa menit dengan berjalan kaki.

CELEBRITY_FITNESS._FOTO_celebrityfitness.com

CELEBRITY_FITNESS._FOTO_celebrityfitness.com

  • Celebrity Fitness

Lippo Plaza merupakan satu-satunya mal di Jogja yang memiliki fitness center sejak akhir 2015, yaitu Celebrity Fitness (CF). Pusat kebugaran ini berlokasi di ground floor Lippo Plaza, yang bisa Anda tempuh sekitar lima menit dari GAIA Cosmo Hotel.

CF sangat bersih dan nyaman, dengan peralatan fitness yang komplet, beragam kelas latihan, lengkap dengan segala fasilitas premium. Tentu saja harganya juga premium. Jika Anda pemegang member card CF yang berlaku di seluruh Indonesia, Anda bisa langsung datang.

Kelebihannya, Anda tak perlu berjalan keluar mal untuk bisa berlatih kardio, membentuk otot badan, atau sekadar mengikuti yoga atau pilates.

Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No 32-34.
Buka: Senin-Sabtu (pk.06.00-22.00), Minggu (pk. 08.00-22.00)

HBP_FITNESS._FOTO_INSTAGRAM__HBP_FITNESS

HBP_FITNESS._FOTO_INSTAGRAM__HBP_FITNESS

  • HBP Fitness & Aerobics

Ambarrukmo Plaza, salah satu mal terbesar di Jogja ini masih terletak di ruas jalan yang sama dengan Lippo Plaza, atau berjarak kurang dari satu kilometer. Sejumlah tenant terkenal ada di sini, mulai dari fashionfood, hingga department store.

HBP Fitness berjarak 300 meter dari Ambarrukmo Plaza, dan merupakan tempat gym yang sederhana – ruangan bersih tanpa pendingin udara – namun memiliki peralatan yang lengkap. Selain itu tersedia kelas senam aerobik, zumba, yoga, dan muay thai.

HBP_FITNESS._FOTO_VIA_gymjogja.com

HBP_FITNESS._FOTO_VIA_gymjogja.com

Tak perlu menjadi anggota untuk bisa berlatih di sini. Anda bisa membayar untuk sekali datang latihan dengan tarif mulai Rp10.000.

Alamat: Gedung Sumber Arum Lt. 3, Jl Laksda Adi Sucipto Km 6,5 No 31.
Buka: Senin-Sabtu, pk. 07.30-21.00

20FIT._FOTO_journal20fit.co.id

20FIT._FOTO_journal20fit.co.id

  • 20Fit

Galeria Mall merupakan salah satu mal tertua yang berdiri di tahun 1990-an dan berada di tengah Kota Jogja. Pusat perbelanjaan ini tidak terlalu besar dibanding mal lainnya di Jogja, namun cukup lengkap dan mudah diakses dari berbagai arah. Mal ini juga menyediakan food court yang menjajakan makanan enak dan murah.

Galeria dan 20Fit berjarak kurang dari 500 meter. 20Fit merupakan pusat kebugaran micro-gym pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Electro Muscle Stimulation (EMS) dan peralatan yang disebut Miha Bodytech. Fitness center ini didirikan oleh dua penyanyi Indonesia, Andien dan Bams.

Baca juga: Setelah Olahraga di 20 Fit, Sarapan Pagi di Semeja Asian Kitchen Bisa Jadi Pilihan

Anda hanya akan berlatih gerakan-gerakan sederhana selama 20 menit saja dengan mengenakan rompi khusus yang terhubung dengan perangkat elektrik di gym ini. Konon, latihan semacam ini lebih efisien karena hasilnya sama dengan latihan selama dua jam. Untuk trial, Anda dikenakan biaya Rp250.000, dan selanjutnya berlaku tarif paket.

Alamat: Jl Kartini No 2 Sagan
Buka: Senin-Sabtu (pk. 06.00-21.00), Minggu (pk. 08.00-19.00)

HARDCORE_GYM_JOGJA._FOTO_VIA_mymagz.net

HARDCORE_GYM_JOGJA._FOTO_VIA_mymagz.net

  • Hardcore Gym

Malioboro Mall berdiri sejak 1993, dan merupakan pusat perbelanjaan pertama di Jogja. Meskipun termasuk mal berukuran kecil, lokasinya yang sangat strategis di kawasan wisata Malioboro membuat mal ini selalu ramai sebagai salah satu destinasi wisata belanja. Selain itu, mal ini punya harga yang lebih miring.

Sementara Hardcore Gym terletak di Komplek Stadion Kridosono, kurang dari satu kilometer dari mal. Fitness center ini memang tidak terlalu besar, namun memiliki peralatan yang lengkap dengan fasilitas sauna, shower air hangat, handuk dan minuman gratis, serta WiFi. Di jam-jam tertentu, gym ini penuh pengunjung. Anda bisa datang dengan membayar Rp20.000 untuk sekali latihan.

Alamat: Jl. Yos Sudarso No 2 Kotabaru
Buka: Setiap hari (pk. 06.00-24.00)

PHYSICAL_FITNESS._FOTO_INSTAGRAM__PHYSICALFITNESSJOGJA

PHYSICAL_FITNESS._FOTO_INSTAGRAM__PHYSICALFITNESSJOGJA

  • Physical Fitness

Hartono Mall, mal baru yang berlokasi di Ring Road Utara Jogja ini merupakan salah satu yang terbesar di Jogja, dan memiliki tenant lengkap dari fashion hingga sinema. Jika Anda mencari tempat fitness terdekat, Anda bisa datang ke Physical Fitness yang berjarak sekitar 300 meter, di seberang Ring Road.

Tempat fitness ini bersih, punya peralatan lengkap, dan memiliki program pembentukan otot, kebugaran, penambahan dan pengurangan berat badan. Di sini Anda juga bisa hanya membayar per sekali datang Rp15.000.

Alamat: Jl. Anggajaya II No 82 Condongcatur
Buka: Setiap hari (pk. 6.00-21.00)
 

  • Zumba Class di GAIA Cosmo Hotel

Jika Anda menginap di GAIA Cosmo Hotel, tak perlu jauh-jauh mencari tempat aerobik dan latihan cardio. Anda bisa mengikuti kelas senam atau berenang tanpa harus keluar hotel. Selain dilengkapi fasilitas kolam renang dengan desain yang unik, GAIA Cosmo Hotel juga memiliki kelas Zumba setiap Selasa, pukul 17.00. Semuanya gratis bagi tamu hotel.

Kelas Zumba ini juga dibuka untuk umum. Anda bisa datang dan membayar Rp20.000 per orang untuk senam Zumba saja, atau Rp50.000 jika Anda juga ingin menikmati kolam renang di GAIA Cosmo Hotel – tarif yang cukup murah untuk kelas hotel berbintang.

Alamat: Jl. Ipda Tut Harsono 16 Yogyakarta
Buka: Kelas zumba setiap Selasa, (pk. 17.00)

 
 

RELATED ARTICLES