4 Aplikasi Taksi Online di Jogja

 
 
 

Sekarang adalah era digital, ketika hampir semua sisi kehidupan kita bisa dilakukan hanya dengan menyentuh jari ke layar ponsel. Seperti layanan pesan antar makanan, dan juga layanan lainnya. Tinggal sentuh, tak perlu menunggu lama, apa yang kita pesan sudah tiba di depan pintu rumah.

Termasuk soal layanan transportasi seperti ojek dan taksi. Kita tidak perlu lagi repot-repot ke luar rumah hingga jalan kaki ke luar kompleks, dan masih harus berjalan menuju pangkalan, tempat sopir taksi dan mas-mas ojek mangkal. Cukup dengan membuka aplikasi di layar ponsel, taksi akan menjemput kita di depan gerbang rumah.

Tren yang semuanya serba online itu tak cuma terjadi Jakarta, tapi juga berlangsung di hampir semua kota besar di Indonesia, termasuk Jogja. Ada sejumlah layanan taksi online yang bisa Anda gunakan ketika berlibur di Jogja.

SAY-TAXI-JOGJA

SAY-TAXI-JOGJA

SayTaxi

Mengusung tagline "Get A Cab Now", layanan SayTaxi bekerjasama dengan operator lokal, 373737. Tercatat lebih dari 200 unit mobil yang bergabung dalam layanan SayTaxi. Keunggulan SayTaxi adalah calon pengguna bisa membatalkan pesanan apabila taksi yang datang tidak sesuai keinginan. Calon pengguna diberikan pilihan tipe taksi mewah dengan harga yang kompetitif, misalnya taksi yang menggunakan mobil Alphard.

Aplikasi ini akan langsung mendeteksi lokasi pemesan, melalui jaringan GPS. Anda juga bisa memantau posisi taksi yang dipesan dan jarak lokasi tujuan. Pemesan juga akan menerima identitas taksi seperti nama sopir, warna taksi, nomor taksi, dan lokasi taksi yang Anda pesan.

TAXIES-DI-JOGJA

TAXIES-DI-JOGJA

Taxies

Aplikasi ini adalah pengembangan pelayanan dari taksi yang sudah terdaftar dan berbadan hukum. Terdapat empat operator taksi yang telah bergabung dengan Taxies yaitu Pandawa, Indra Kelana, Setia Kawan dan Sadewa yang memiliki total 260 armada. Layanan ini memudahkan pemesanan taksi yang sudah menjadi lebih cepat dan nyaman.

Naxi

Ini merupakan layanan pemesanan taksi dari Gamatechno Indonesia yang merupakan bagian dari Universitas Gadjah Mada. Layanan NAXI ini menggandeng tiga pengelola taksi yakni Rajawali Taksi, PT Arga Surya Alam Perkasa dan Taksi KSU Pataga. Karenanya, layanan naxxi mempunyai armada yang cukup banyak. Ke depannya, layanan Naxi akan menggandeng pengelola hotel dan mal di DIY serta menyediakan pembayaran melalui uang elektronik.

CallJack

Jika terpaksa karena ingin cepat sampai di Malioboro, atau Anda ingin menyusuri jalanan Jogja dengan sepeda motor, Anda bisa mencoba CallJack, layanan ojek online bersistem argo. Ojek online ini telah hadir di Jogja sejak 2010 lalu. Mengusung tagline “Your Personal Ride”, CallJack merupakan bentuk pengembangan dari O’Jack Taxi Motor. Layanan ini hasil kerja sama Hoki Project dan Gamatechno. Nilai lebihnya, selain Anda bisa menjelajahi jalanan Jogja, sebagian pendapatan per transaksi akan disalurkan sebagai dana sosial. Anda berwisata sekaligus berdonasi.

Semua aplikasi layanan taksi online dan ojek online diatas sudah tersedia di playstore. Apakah Anda punya pengalaman naik taksi online di Jogja? Share
pengalaman Anda di kolom comment di bawah ini.

LINK SUMBER:
Foto 1: yogyalagi.com
Foto 2: yogyalagi.com
Foto 3: @gamatechno

 
 

RELATED ARTICLES