6 Tempat Makan yang Buka Malam Hari di Jogja

 
 
 

Meski katanya secara ilmu kesehatan, memperbanyak makan pada malam hari kurang bagus bagi tubuh, tapi tak ada salahnya jika Anda sedang liburan di Yogyakarta untuk menikmati berbagai kuliner maknyus yang baru ada pada malam hari. Mumpung lagi di Jogja, mumpung lagi liburan, masak cuman pindah tempat tidur, yuk habiskan malam di Jogja. Menyusuri jalan-jalan di Yogya sambil makan-makan enak. Ini dia...

1. Gudeg Bromo

Gudeg biasanya dinikmati pada pagi dan siang hari. Tapi Gudeg Bromo yang dikenal juga dengan Gudeg Bu Tekluk baru buka menjelang tengah malam. Warung yang dirintis oleh Bu Sukijo sejak 1984. menyajikan gudeg basah dengan rasa pedas. Sambal krecek dipadu dengan aneka lauk seperti tempe, tahu, telur, ceker ayam

Jam buka: pk.23.00

Jl. Gejayan utara Kampus Sanata Dharma

2. Warung Sate Samirono

Bila ke sate klatak di Jalan Imogiri Bantul mungkin terasa jauh, terlebih bila malam hari, sate kambing di Warung Sate Samirono bisa menjadi andalan. Buka sejak 1977, menjadikannya sebagai warung sate yang cukup tua di Kota Yogya. Selain sate kambing, warung yang buka 24 jam ini juga menyediakan sate ayam, sate bebek, sate buntel, gulai, nasi goreng, tongseng dan tengkleng.

Jam buka: 24 jam

Jl. Colombo 105/38 dekat Universitas Negeri Yogyakarta

Baca juga: Sate Klathak: Sate "Ndeso" Khas Bantul

KULINER_MALAM_2

KULINER_MALAM_2

3. Oseng Mercon Bu Narti

Wisatawan dari luar Yogya tak sedikit yang merindukan makanan rumah sehari-hari yang sudah sulit mereka jumpai. Salah satunya oseng-oseng. Dan Oseng Mercon Bu Narti yang sudah melegenda bisa menjadi salah satu pilihan.

Menu oseng-osengnya sudah sering tampil di festival jajanan nusantara pilihan. Dibuat dari bahan pilihan, diolah dengan bumbu sederhana menghasilkan sensasi pedas yang meledak bagai mercon.

Jam buka: pk.17.00 - pk.23.00

Jl. KH Ahmad Dahlan, sebelah barat PKU Muhammadiyah Yogyakarta

4. Soto Sampah

Beberapa nama kuliner di Yogya terdengar unik dan kadang agak nyeleneh. Disebut Soto Sampah, karena sotonya dicampur dengan aneka lauk pauk gorengan, oseng-oseng diaduk dengan remah-remah gorengan

Jam buka: 24 jam, waktu ramai pk.22.00 - pk.04.00

Jl. Kranggan dekat SPBU Tugu Jogja

KULINER_MALAM_3

KULINER_MALAM_3

5. Mie Ayam Grabyas Red Door

Makan mi ayam malam-malam? Kuliner ini baru buka pada tengah malam, pukul 00.00 WIB. Mie ayam ini terkenal dengan topping grabbyas. Yang belum tahu, Grabyas ini adalah kulit ayam yang digoreng kering kemudian dipisahkan dari lemaknya. Jadi tak usah khawatir dengan kolesterol Anda. Seporsi mie ayam grabyas komplet, mie yamien, grabyas, sawi, ayam pangsit, bakso.

Jam buka: pk.23.00 – pk.04.00

Jl. Malioboro seberang Hotel Innna Garuda

6. Angkringan Tugu

Datang ke Yogya, sebaiknya sempatkan mampir ke Angkringan untuk memperoleh kehangatan ala Jogja. Ada banyak angkringan bertebaran di kota ini, tapi ada beberapa yang bisa menjadi rekomendasi. Salah satunya adanya Angkringan Tugu. Disini ada beberapa penjual angkringan, yang terkenal adalah Angkringan Lik Man.

Anda bisa memesan Kopi Joss Kopi; kopi panas yang disajikan dengan arang. Konon katanya, arang ini berfungsi untuk menurunkan kadar kafein. Jangan lupa juga mengambil sego kucing dengan berbagai variasinya ada sambal terasi, oseng-oseng tempe. Sambi lesehan, Anda bisa ngobrol-ngobrol hingga larut malam disini.

Jam buka: pk.17.00 – hingga larut malam

Utara Stasiun Tugu

Foto
1. katalogkuliner.com
2. krjogja.com
3. klikhotel.com

 
 

RELATED ARTICLES