Sajian Kopi dari Inspira Roasters

 
DSCF1356.jpg
 
 

Inspira Roasters menjadi elemen penting di GAIA Cosmo. Terletak di bagian lobi hotel, coffee shop ini memberikan kesan santai kepada para tamu hotel. Sebuah ciri khas yang menjadi kekuatan utama GAIA.

Sembari check in, di sini kita bisa menikmati secangkir kopi fresh yang hangat. Inspira Roasters memang hanya menyajikan kopi segar kepada para tamu hotel. Secangkir kopi yang baru diseduh, memberikan pengalaman yang berbeda bagi para tamu.

Untuk menyajikan kopi yang fresh, Imam, barista di Inspira menceritakan kopi yang disajikan adalah green beans yang baru saja di-roasting sendiri, langsung di Inspira. Green beans ini terdiri dari bermacam-macam jenis kopi, sesuai blend yang ditawarkan: ada tradisional, kopitiam, cold brew, single origin untuk manual brew, maupun blend untuk espresso based coffee.

Meski memanjakan para penikmat kopi, yang kini menjamur di banyak kota di Indonesia, Inspira tetap memberikan ruang bagi para tamu yang bukan penikmat kopi. Di Inspira, kopi tradisional tetap bisa disajikan dengan gula dan susu kental, sesuai selera.

Di sini, kita bisa memesan espresso based coffee seperti cappuccino, latte, atau americano, termasuk berbagai macam variasi iced coffee seperti salah satu yang terkenal; avocado coffee. Ada banyak selera dan berbagai varian rasa yang bisa kita pesan di Inspira. Bagi para pencinta kopi sejati juga tersedia berbagai pilihan kopi single origin seperti kopi Toraja, kopi Kintamani dari Bali, dan kopi Flores. Bagi para coffee addict, menyesap kopi di kafe dengan suasana ala bar seperti di Inspira menghadirkan kenyamanan yang berbeda.

Ada pula cold brew coffee, kopi yang pembuatannya diseduh selama 12 jam lalu diberi air dingin. Cold brew coffee ini punya tingkat acidity yang rendah. Ada sentuhan rasa fruity seperti wine saat menyesap kopi ini. “Ini menu khusus, sensasi after taste-nya akan terasa luar biasa,” ujar Imam.

Inspira tampil dengan kesan yang ringkas tapi tetap memberikan kenyamanan bagi para tamu. Menyempatkan duduk di sini, sambil melihat kopi diseduh lalu menyesapnya saat masih hangat adalah sebuah momen tak bisa membangkitkan semangat.

 
 

RELATED ARTICLES