Dessert Unik di Hari Valentine, dari Rujak Es Krim hingga Bingsoo Korea

 
 
 

Barangkali tak ada yang lebih romantis dari merayakan Valentine di Jogja. Kota ini belakangan mulai dikenal dengan sebutan "Jogja Berhati Mantan", sebuah pelesetan dari slogan resmi kota ini, Yogyakarta Berhati Nyaman. Tapi, bagi banyak orang mungkin itulah Jogja yang sebenarnya, kota yang menyimpan seabrek kenangan dari para mantan.

Sambil mengingat-ingat kenangan manis di waktu lalu, Anda bisa mencoba berbagai dessert pilihan yang ada di Kota Jogja berikut ini. Sambil mengambil satu sendokan dari berbagai dessert ini, perayaaan Valentine anda bisa lebih terasa, lebih lumer.

GELATO-DOUBLE-SCOOP

GELATO-DOUBLE-SCOOP

Double Scoop Gelato di Myoozik

Myoozik menawarkan gelato dengan berbagai varian rasa yang unik. Ada sekitar 40-an rasa yang bisa kita pilih. Disini, gelatonya memiliki tekstur yang padat dan tidak creamy. Kita bisa memesan gelato dengan menggunakan cup atau cone. cone yang diberi lelehan coklat serta sprinkle di atasnya.

Alamat: Jl. Dewi Sartika 17, Sagan

BUBLELEBAY-BLACK-MAGIC

BUBLELEBAY-BLACK-MAGIC

Bublebay Black Magic di Tombo Ngelak

Ini merupakan salah menu andalan di kafe milik Adam Sheila on 7, grup band yang bisa disebut legenda dari Jogja. Bubblebay Black Magic disebut mempunyai rasa yang autentik, apalagi ditambah dengan full topping di atasnya. Es krim berwarna hitam terbuat dari bambu charcoal. Es krim homemade ini salah satu signature menu di sini.

Alamat:

  • Jl. Bugenville, Klebengan
  • Kompleks Ruko GOR Klebengan, utara Fakultas Peternakan UGM
  • Jl. D.I Panjaitan No 103 A, Minggiran
  • Matrijeron, Yogyakarta


Patbingsu di Minke Red Bean Dessert

Patbingsu adalah es serut kacang merah manis yang merupakan dessert khas Korea. Patbingsu di Minke bisa Anda cicipi karena di sini Anda bisa memilih varian menu patbingsu dengan rasa yang kaya. Patbingsu Green Tea adalah menu favorit di sini. Isinya cukup lengkap, mulai dari kacang merah, corn flakes, strawberry, dan es krim matcha. Rasanya yang manis dan tekstur berbeda memperkaya rasa patbingsu.

Alamat: Jl. Prof DR. Sardjito No 10 Jetis Yogyakarta

Rujak Es Krim Pak Nardi

Rujak es krim ini boleh dibilang masuk sebagai salah satu legenda kuliner di Yogyakarta. Tidak jelas, siapa yang pertama kali mempunyai ide memadukan rujak dan es krim. Namun, konon katanya, Pak Nardi disebut-sebut sudah membuka warung rujak es krim ini lebih dari tiga puluh tahun lalu. Rujak es krim ini merupakan rujak buah yang terdiri dari serutan bermacam-macam buah seperti bengkoang, pepaya, jambu, mangga, nanas, dan mentimun dipadu bumbu rujak dan es krim atau es puter.

Alamat: Jl. Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman

Bingsoo di Hanbingo

Restoran Korea ini terkenal dengan aneka dessert-nya yang variatif dan menggugah selera. Bingsoo merupakan menu spesial yang ada di sini, ada Bingsoo Mangga dan Bingsoo strawberry. Pada hari-hari tertentu kita bisa menemukan efek salju buatan.

Alamat: Jl. Perumnas No. 158 Condong Catur Sleman

Link Sumber:
Foto 1: @jogjaculinary
Foto 2: @jogjaculinary
Foto 3: @tombongelak

 
 

RELATED ARTICLES