Semeja University Race Tawarkan Free Stay di GAIA Cosmo

 
 
 

Hampir di setiap ruas jalan di Kota Yogyakarta, kita akan menjumpai universitas, sekolah tinggi atau akademi. Tak hanya di jalan-jalan utama, bahkan di jalan-jalan yang sedikit mblasuk sekalipuan, kita bisa menemukan ada saja universitas yang berdiri. Ribuan mahasiswa dari berbagai penjuru tanah air menghidupi kota ini. Dan inilah tiga universitas yang termasuk paling populer di kota ini:

1. Universitas Gadjah Mada

Yang paling top tentu saja Universitas Gadjah Mada. Diresmikan oleh Presiden Soekarno pada 19 Desember 1949. Universitas perjuangan, yang juga menjadi tempat Presiden Joko Widodo kuliah. Dari Kampus ini pula, lahir Boediono, Wakil Presiden Indonesia ke-11 yang sekaligus ekonom hebat.

2. Universitas Islam Indonesia

Di kota ini, lahir pula Universitas Islam Indonesia yang dulunya bernama Sekolah Tinggi Islam. Meski didirikan di Jakarta, kampus ini ikut hijrah bersamaan dengan perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Yogyakarta pada 1946. Kampus ini juga diresmikan oleh Presiden Soekarno pada 10 April 1946. Banyak ahli hukum hebat yang lahir dari kampus ini, seperti Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Hakim Agung Artijo Alkostar.

3. Universitas Negeri Yogyakarta

Selanjutnya, ada Universitas Negeri Yogyakarta yang dulu dikenal sebagai IKIP Yogyakarta. Intelektual sekaligus guru bangsa, Ahmad Syafii Maarif tercatat sebagai salah satu guru besar di kampus ini.

Selain ketiga universitas populer tersebut, masih banyak universitas lain yang melahirkan lulusan-lulusan terbaik yang membawa harum nama Yogyakarta. Mahasiswa memang cikal-bakal masa depan tanah air dan merekalah yang membuat kota ini selalu punya energi kreasi yang tak habis-habis, dalam bidang apa pun.

Semeja University Race

Karena itulah, GAIA menghadirkan Semeja University Race. Mahasiswa akan mendapat diskon 20 persen di restoran Semeja Asian Kitchen dan kafe Inspira Roasters. Dengan adanya paket promosi untuk mahasiswa ini, mereka bisa menikmati menu-menu cita rasa Asia dan merasakan kehangatan secangkir kopi di Inspira.

GAIA menginginkan anak-anak muda itu turut merayakan dan mengeksplorasi ide-ide kreatif dengan singgah di Semeja dan Inspira Roasters. Paket promo ini berlangsung sejak awal November 2016 hingga Januari 2017.

Bagi Anda, para mahasiswa yang ingin mencari inspirasi dan menghilangkan kepenatan karena padatnya jadwal kuliah, datang saja langsung ke GAIA.

Tak hanya menawarkan paket promosi 20 persen untuk semua item, di Semeja University Race, setiap bulannya akan diundi 10 mahasiswa yang beruntung bisa menginap gratis alias free stay di GAIA Cosmo Hotel. Caranya bagaimana? Pengelola GAIA Cosmo Hotel akan melihat universitas mana yang mahasiswanya paling sering hangout di Semeja dan Inspira Roasters. Nah, 10 pemenang dari universitas yang mahasiswanya paling sering datang itu akan diundi. Menarik bukan?

Seperti terlihat dari namanya, Semeja ingin mengusung konsep makan bersama (sharing) seperti ketika kita makan bersama di rumah. Terdapat berbagai pilihan nasi yang disajikan di tengah-tengah meja dalam mangkuk besar dengan bermacam lauk-pauk untuk dinikmati bersama teman-teman satu kampus.

Inspira Roasters sendiri adalah elemen penting di GAIA Cosmo. Coffee shop ini memberikan kesan santai meski berada di lingkungan hotel. Kesan inilah yang justru menjadi kekuatan GAIA.

Para mahasiswa yang menjadi pencinta kopi, bisa mencicip berbagai pilihan kopi single origin. Seperti kopi toraja, kopi kintamani dari Bali, dan kopi Flores. Kamu bisa berdiskusi atau ngobrol-ngobrol santai sambil menyesap secangkir kopi nikmat di sini.

Tersedia juga cold brew coffee, kopi yang diseduh perlahan lahan dengan air dingin selama 12 jam. Dengan teknik tertentu, kopi ini mampu menghasilkan tingkat kafein yang rendah. Menyeruput kopi ini, Anda akan merasakan sensasi wine di dalamnya.

 
 

RELATED ARTICLES