Lezatnya Baceman Di Atas Hot Plate

 
 
 
 

SEMEJA adalah tempat yang sempurna jika Anda ingin "menggelitik" indra perasa dan palet lidah Anda. SEMEJA; Asian kitchen yang mengusung konsep menu Asia dan Indonesia. Menyadari kebiasaan makan orang Asia, di mana pemikiran "belum lengkap jika belum menyantap nasi" sangatlah umum, membuat resto ini menawarkan berbagai sajian nasi dengan segala variasinya.

Sejalan dengan nama SEMEJA yang mengandung konsep makan bersama (sharing) seperti makan bersama di rumah, berbagai pilihan nasi tadi akan disajikan di tengah-tengah meja dalam mangkuk besar dengan bermacam lauk-pauk untuk dinikmati bersama keluarga dan teman.

Salah satu menu andalannya adalah Bacem Baked Rice. Dari namanya tentu sudah terbayang perpaduan cita rasa lezat yang ditawarkan oleh menu ini. Ya, baceman sebagai masakan manis khas Yogya akan disajikan bersama nasi yang dipanggang.

Baceman merupakan resep tradisional yang menjadi kegemaran orang Jawa dengan cita rasa manisnya, sementara memanggang adalah cara memasak khas orang Barat. Perpaduan dua budaya kuliner ini juga dilengkapi dengan penyajian menggunakan hot plate dan keju mozarella. Kombinasi asin yang didapat dari keju dan rasa manis dari kecap banyak digemari para tamu. Rasa ini memberikan sensasi yang benar-benar berbeda. Ditujukan untuk pasar lokal orang Yogya, menu ini memberikan rasa yang tidak saja familier bagi para tamu tapi juga unik.

BACEM BAKED RICE

BACEM BAKED RICE

Meski menggabungkan cita rasa dari dua tradisi kuliner yang berbeda, Bacem Baked Rice bukanlah menu fusion. Menu nasi panggang disajikan dengan simpel dan tidak menjadi sajian yang rumit. Menu disajikan apa adanya, tanpa garnish berlebihan.

Nasi yang dipanggang, dengan lauk pauk tahu, tempe, dan ayam bacem dihadirkan di atas hot plate.Menjadikan menu ini terlihat berbeda. Meski terlihat simplesignature dish restoran kami ini mampu mengundang selera. Justru disitulah yang ingin ditonjolkan dari menu ini; sederhana dan menggugah selera. Membuat orang tidak sabar untuk segera menyantapnya.

Di samping itu, SEMEJA juga menawarkan menu Nusantara Platter. Berbagai pilihan masakan nasi dari berbagai daerah di Jawa ada di Nusantara Platter ini, di antaranya ada Nasi Uduk Jakarta, Nasi Timbel Bandung, Nasi Bakar Semarang, Nasi Kuning Jawa Timur, Nasi Liwet, hingga Nasi Kemangi. Tentu saja Nasi Gudeg komplet tidak ketinggalan.

Tamu resto bisa memesan untuk porsi dua dan empat orang. Namun khusus untuk Bacem Baked Rice Anda bisa memesannya untuk satu porsi hot plate karena porsinya cukup besar. Menu ini bisa dipesan mulai pukul 12 siang dan pemesanan terakhir pada pukul 10 malam.

 
 
 

RELATED ARTICLES